Kamis, 26 Januari 2012

Beli SiSapi

Ternyata banyak manfaat dari prilaku diri yang senang berqurban hewan di setiap tahunnya pada perayaan Idul Adha di antara nya yang saya tahu kita akan pasti aman insya Allah di yaumil Masyar Kelak di mana tanah yang nanti di pijak akan sangat panas membara seperti api membara yang akan membuat sengsara namun dengan ada ber qurban maka si hewan akan menjadi kendaraan paling berharga membantu sang empu sebelum di adili. Manfaat dari ber qurban juga setahu saya sangat membantu untuk meringankan beban fakir miskin dalam merayakan idul adha,selebih nya anda yang baca tulisan ini lebih memahami. Fokus tulisan saya yang amburadul ini sebenarnya cuma mau mengingat kan saja sedari dini untuk bisa menabung  jika ingin berqurban bagi punya hasrat karena kalau mendekati hari H seperti nya buat saya atau anda yang level ekonomie nya kurang lebih sama persis sama saya pasti akan menemui kesulitan dalam mewujudkannya. Penyakit lupa nabung atau  penyakit spekulasi tingkat tinggi menjadi primadona nya. Teman saya kalau di tanya kapan mau ber qurban jawab nya enteng aja"ah satu bulan atau 5 hari jelang lebaran ntar aku beli ham",gitu jawab nya tapi ketika saya kembali nanya di penghujung tahun 2011 tepatnya di bulan desember dia malah bilang "belum ada rezeki tahun ini ham".hahahahhaha.......
Jadi tertarik malam ini saya mau nulis masalah ini gara - gara ingat itu,bahwa hal yang di anggap sepele jadinya ya begitu sangat mudah di lupain,kan qurban cuma sunnah bagi yang mampu tanpa mikir gimana susahnya di akhirat ntar,di picu juga tadi buka situs youtube iseng liat video "sengsara di hari akhir" membahas keadaan hari kiamat,salah satu nya di kupas betapa asik nya untuk yang berqurban hewan di idul adha di jamin aman tentram di sana sesuai dengan kadar ketaatan terhadap-Nya. semoga saja niat saya dan mas broe bisa terwujud tahun ini, ketimbang harus bersusah payah ntar nanti nya pada hari pembalasan di yaumilMasyar, mana matahari dekat banget lagi pas di atas kepala bisa hangus sebelum waktunya nih..ck...ck..ck....belum lagi dosa seberat isi bumi dan angkasa, Bismillah deh  nabung abis nulis ne blog, insyaAllah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar